Review : COC vs Royal Revolt II


Postingan kali ini mungkin sedikit berbeda dengan postingan-postingan sebelumnya. Postingan kali ini bertema game, karena saat ini sedang booming game strategi. Game strategi yang paling terkenal saat ini adalah COC atau Clash of Clan. Dibantu oleh salah satu teman kelas saya yang diberi julukan manusia perang karena dia terlalu addicted terhadap game strategi keluaran Supercell tersebut.

Clash of Clan atau COC dirilis di Android pada tanggal 07 oktober 2013 dan booming sekitar 2014-an padahal sebenarnya,  game strategi yang sejenis COC itu banyak seperti Tiny Troops, Clash of Lords, Kingdom and Lords, Age of Empires, World in Arms, Royal Revolt II dan masih banyak lagi. Namun untuk kali ini yang akan menjadi perbandingan adalah Royal Revolt II game keluaran Flaresgame ini sendiri sebenarnya sudah memiliki pendahulu yaitu Royal Revolt generasi pertama  yang dirilis pada tahun 2011. Tanpa banyak basa basi inilah perbandingannya.

1. Ukuran
Ukuran Royal Revolt II kurang lebih 70 MB sedangkan COC kurang lebih 40 MB.

2. Cerita (gameplay)
Royal Revolt II berlatar sebuah kerajaan jadi ceritanyapun tentang perebutan kekuasaan. Sedangkan COC berlatar desa.

3. Akun
Akun di COC dapat log in kembali saat keluar tanpa kehilangan data game setelahnya itulah alasannya kenapa ada orang yang sampai bisa jadi jutawan lewat COC, sedangkan Royal Revolt II hanya satu kali sign in saat akun tersebut terlog outkan maka semua data game akan hilang dan permainanpun kembali ke level awal, namun ada cara untuk mengembalikan akun tersebut yaitu dengan membuat laporan di website flaresgame.

4. Clan dan Alliance
Jika di COC ada Clan maka di Royal Revolt II ada Alliance.

5. Clan/Aliansi War
Dalam COC sekurang-kurangnya memilki 10 anggota aktif untuk melakukan perang antar clan, sedangkan di Royal Revolt sekurangnya harus memiliki 8 anggota aktif untuk melakukan dan menerima AllianceWar.

6.Grafis
COC dan Royal Revolt II sama-sama sudah dibekali 3D grafic namun menurut si manusia perang grafik COC sedikit lebih jernih dibanding Royal Revolt II.

7. Jaringan
Royal Revolt II hanya bisa berjalan di jaringan Hsdpa sedangkan COC bisa berjalan di jaringan Edge.

8. Pause dan Replay
Fitur pause atau menghentikan sementara  perang/menyerang sama-sama ada di kedua game tersebut. Namun untuk fitur Replay saat ini hanya dimiliki oleh COC.

9. Add Friend
Di Royal Revolt II ada fitur AddFriend bisa lewat Friend Code atau juga tombol Add friend, saat kita meng-add friend lewat friend code maka kita akan mendapatkan reward yaitu voucher, sedangkan di COC saat ini masih belum ada fitur add friend ini.

10. Lost Connection
Mungkin ini persamaan COC dan Royal Revolt II, ketika sedang war atau menyerang dan sudah menang namun tiba-tiba lost connection maka bisa dipastikan kita akan kalah, hadiahpun melayang dan trophypun dengan otomatis berkurang.

Gambar

Gameplay
Defense Log/Attack History
pilih musuh 
Saat menang war

Ketika menyerang
War Map

Postingan ini tidak bermaksud untuk menjelekkan salah satu game. Postingan ini dibuat hanya untuk referensi, semuanya kembali lagi pada gamers itu sendiri. Tergantung selera masing-masing.


Jika ada informasi yang kurang tepat maka diharapkan saran dan kritiknya terlebih lagi saran dan kritik yang membangun untuk kedepannya.

Comments

  1. O ia gan ,,skdar bertanya ... !!# ,, aplikasi hacker buat royal revolt 2 ada gak si gan .!??? , soalnya ane cari aplikasi,ny ... Cmn iklan doang ,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake os-nya apa? setahu aku sih gak ada aplikasi buat cheat, soalnya game online kalau pake cheat suka langsung di banned sama developernya.

      Delete
  2. Friend code, add and you receive 100 diamond, hurry up. "limited" : FNUYKPXWV

    ReplyDelete
  3. Gan royal revolt 2 saya kembali ke level awal, sebelumnya tidak, setelah gamenya kenak hapus waktu saya download lagi gamenya eh ternyata balik ke level awal, gan tolong jelasin ya.

    ReplyDelete
  4. Akun Royal revolt 2 saya bisa dilanjutkan gan, lewat akun fb ato data cloud one drive di lumia. Dan permainannya lanjut tanpa mengulang dari level awal. Mungkin karena royal revolt 2 sudah mengalami upgrade gan. Coba deh, seru!!!

    ReplyDelete
  5. Cara biar tau code kita gimana sih

    ReplyDelete
  6. Mohon d'bantu gan..:(
    akun RR2 sya tertimpa dgn akun lain yg sudh d'hapus..
    Gara2 menyambungkan k'FB.. gmn cara supaya balik semula lg..

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Coc ada di andro gak ada di Windows phone.rr2 ada di wp n andro

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts